Pemkab Pasangkayu Mulai Salurkan Sembako ke Masyarakat

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu mulai menyalurkan paket sembako ke masyarakat miskin. Merupakan realisasi program jaring pengaman sosial (JPS) di masa pandemi Covid-19.

Penyalurannya dilakukan secara bertahap, sebab, sebagian data penerima masih dalam tahap validasi. Untuk tahap awal disalurkan kepada para petugas kebersihan (cleaning service) kantor bupati Pasangkayu.

Diserahkan oleh Sekkab Firman, mewakili Bupati Pasangkayu, Kamis 14 Mei. Satu paket sembako yang diserahkan berisi telur satu rak, beras 10 kg, minyak goreng dua liter, terigu satu kilo, gula pasir satu kilo, indomie empat bungkus. Total nilai satu paket Rp. 200.000.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Selain dari Pemkab sendiri, bantuan sembako ini juga berasal dari CSR (corporate social responsibility) sejumlah perusahaan dan perbankan yang ada di Pasangkayu. Kami harap ini bisa meringankan beban masyarakat miskin dimasa pandemi Covid-19″ harapnya.

Sementara untuk penyaluran tahap selanjutnya, menunggu perampungan validasi data. Diperikirakan sudah rampung pekan ini.

” Jadi data penerima sembako harus divalidasi secara baik, agar tepat sasaran dan tidak menjadi masalah dilapangan. Perlu diketahui, para penerima bantuan rutin lainnya dari pemerintah selama ini, tidak akan mendapat bantuan sembako ini lagi. Karena aturan dari pemerintah pusat tidak bisa ada yang double menerima bantuan” jelasnya.(has)