Menteri Kelautan Bakal Sambangi Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo dijadwalkan menyambangi Pasangkayu, antara tanggal 8 dan 9 Juni nanti.

Itu diungkapkan oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat rapat koordinasi persiapan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, dengan unsur pimpinan Forkopimda, Rabu 3 Juni.

Kata dia, kunjungan Edhy Prabowo di kabupaten paling utara Sulbar ini terkait beberapa agenda penting. Yakni penaburan benih udang vaname di salah satu tambak di Desa Randomayan, Kecamatan Bambalamotu, kemudian panen parsial udang vaname di tambak milik PT. Manakarra di Kecamatan Sarjo.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Alhamdulillah, kita bakal dikunjungi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. Ini karena didaerah kita ada tambak percontohan nasional” ujarnya.

Ditekankanya, kunjungan Menteri Kelautan bakal berlangsung dengan tetap menerapkan protap Covid-19. Hanya menghadirkan maksimal 30 orang.

” Tidak boleh ramai-ramai, kita hanya menghadirkan Kepala Desa dan Camat setempat. Jarak antar orang pun diatur mengikuti protap” terangnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sistem pengamana juga dilakukan secara tertutup. Meski tetap menerapkan mekanisme pengamanan VVIP.(has)