Sekkab Pasangkayu Kukuhkan Karang Taruna Bambalamotu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pengurus Karang Taruna Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, periode 2020-2023 terbentuk. Dikukuhkan oleh Sekkab Firman, Sabtu 4 Juli. Hadir mendampingi Staf Khusus Bupati Mulyadi Saleh.

Prosesi pelantikan ini juga dihadir oleh Camat Bambalamotu, Kapolsek Bambalamotu, Danramil Bambalamotu, Lurah Bambalamotu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya.

” Karang Taruna sebagai wadah pengembangan sumber daya pemuda untuk pembangunan Bambalamotu. Dibutuhkan peran maksimal pemuda dalam mengelola potensi Bambalamotu. Pemuda harus bersatu untuk membangun” tegas Sudarman, Ketua Karang Taruna Bambalamotu terpilih.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Staf Khusus Bupati Mulyadi Saleh, menyampaikan bahwa pemuda Bambalamotu yang tergabung dalam wadah Karang Taruna merupakan pemuda pejuang ‘Smart’ (Sejahtera Maju dan Bermartabat).

Para pemuda yang diberi amanah dalam Karang Taruna sambung dia diharapkan bisa berbuat seikhlas-ikhlasnya untuk kepentingan masyarakat.

” Bupati Pasangkayu sangat mengapresiasi pembentukan Karang Taruna ini. Apa yang dilakukan pemuda Bambalamotu hari ini adalah hal yang luar biasa. Berkarya dengan ilmu pengetahuan dan kecerdasan” sebutnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sementara Sekkab Firman yang di percaya sekaligus membuka rapat kerja, mengharap pemuda Bambalamotu melalui wadah Karang Taruna dapat mengembalikan kejayaan Bambalamotu seperti dulu. Mencetak prestasi di segala sektor.

Sambung dia, pemuda harus mampu mengambil peran sentral dalam pengolalaan sumber daya alam Bambalamotu yang cukup melimpah. Menjadi motor penggerak bangkitnya ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Secara bertahap Pemkab Pasangkayu telah melakukan sentuhan pembangunan di Bambalmotu. Mendukung usaha pertambakan rakyat, membangun landscape lapangan bola disini, serta sentuhan pembangunan lainnya. Butuh peran serta masyarakat, termasuk pemuda agar pembangunan yang dilakukan bisa semakin baik” pungkasnya.(has)