Sekkab Pasangkayu Buka Rembuk Pendidikan Tingkat Kabupaten

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pasangkayu menggelar rembuk pendidikan tingkat kabupaten. Berlangsung disalah satu aula hotel di Pasangkayu, Kamis 9 Juli.

Kegiatan yang dihadiri oleh 135 orang Kepala Sekolah (Kepsek) SD, 48 orang Kepsek SMP dan, 25 orang pengawas ini dibuka loleh Sekkab Firman yang mewakili Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Dalam kesempatan itu, Firman menyampaikan sejumlah harapan Bupati kepada para tenaga pendidik se-Pasangkayu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Diantaranya, meminta para guru bisa mencetak generasi yang unggul, yang memiliki keterampilan khusus. Dalam rangka menjawab tantangan global dengan sistem yang serba digital.

” Sebentar lagi ibu kita baru akan pindah di Kalimantan. Pasangkayu memiliki posisi strategis sebagai wilayah penyangga. Nah kalau SDM kita tidak siap untuk berkompetisi, jangan salahkan kalau orang-orang luar yang masuk dan mengambil kesempatan itu. Sebab nanti begitu banyak peluang tercipta. Kita bakal membangun pelabuhan bertaraf nasional yang merupakan bagian dari proyek ALKI II (Alur Laut Kepulauan Indonesia)” ungkapnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Selain itu, juga diharapkan para guru bisa merumuskan model mengajar di masa Pandemi saat ini. Mengkolaborasi model mengajar sistem daring dan luring secara baik.

” Harapan bapak Bupati ada pada guru. Peningkatan kapasitas guru secara perlahan juga terus dilakukan Pemkab. Kemudian program retrieval juga terus dilanjutkan. Bagaimana mendeteksi anak-anak putus sekolah, untuk disekolahkan kembali” terangnya.(has)