Sekkab Pasangkayu Buka Sosialisasi APAPO

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju menggelar sosialisasi Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO) dan layanan Eazy Passport. Berlangsung disalah satu aula hotel di Pasangkayu, Rabu 12 Agustus.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekkab Pasangkayu Firman mewakili Bupati Agus Ambo Djiwa. Hadir Kadiv Imigrasi Kemenkumham Sulbar Wishnu Daru Fajar dan Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Mamuju Moh. Machdi Cahyadi.

” Kegiatan ini merupakan upaya kantor Imigrasi Mamuju dalam memperkenalkan Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online, untuk mempermudah pemohon paspor yang jauh dari Mamuju. Sebagai bentuk upaya jemput bola” terang Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Mamuju Moh. Machdi Cahyadi.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sekkab Firman mengaku mengapresiasi dan amat merespon kegiatan tersebut. Mengingat Pemkab Pasangkayu memiliki program umrah gratis bagi warganya. Dengan APAPO pengurusan paspor bagi peserta umrah bisa semakin mudah.

” Minat warga Pasangkayu untuk menjalankan ibadah umrah pun begitu tinggi. Saya harap program ini berkelanjutan, agar warga Pasangkayu tidak repot lagi ke Mamuju untuk mendapatkan paspor” harapnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Lebih jauh ia menyebut, hadirnya APAPO di lingkup kantor Imigrasi merupakan bentuk respon terhadap perkembangan teknologi informasi saat ini. Terlebih dimasa Pandemi yang menuntut aktifitas semuanya dilakukan secara online.

” Transformasi digital bukan lagi pilihan tapi merupakan keharusan. Semua lembaga harus siap menerapkan, jika tidak dia akan tersisih. Pemkab Pasangkayu pun sudah tiga tahun terakhir telah menerapkan pelayanan berbasis elektronik” ungkapnya.(has)