Pemkab Pasangkayu Kirim Tim Evakuasi ke Mamuju

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Gempa dengan magnitudo 6,2 skala richter berpusat di Majene yang terjadi dini hari tadi telah menimbulkan korban jiwa, membuat ribuan orang mengungsi, serta meruntuhkan sejumlah gedung dan pemukiman warga baik di Kabupaten Majene maupun di Kabupaten Mamuju.

Duka yang dialami warga Majene dan Mamuju ikut dirasakan oleh warga Pasangkayu sebagai sesama warga Sulawesi Barat (Sulbar), terlebih goncangan gempa juga memang dirasakan di Pasangkayu dan cukup membuat panik.

Atas keperahitan tersebut, Pemkab Pasangkayu bertindak sigap dengan mengirim tim evakuasi ke lokasi yang terparah terdampak gempa di Mamuju dan Majene, Jumat 15 Januari.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Sudah kami berangkatkan 12 orang personel kami kesana. Dilepas oleh Asisten dua. Tugas mereka disana membantu evakuasi” sebut Kepala BPBD Pasangkayu Muliadi Halim.

Sambung dia, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengirim tim tambahan, jika memang dirasa dibutuhkan, atau ada permintaan dari pihak yang bertanggung jawab disana.

” Mungkin tim PMI Pasangkayu juga akan kesana. Kemudian kami juga tengah menunggu situasi dari sana apakah nanti kami mengirim sembako atau bagaimana” pungkas Muliadi Halim.(nur)