Vaksin Corona Tiba Di Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Vaksin corona jenis Sinovac telah tiba di Pasangkayu, setelah melalui perjalanan beberapa jam dari gudang penyimpanan di Mamuju, Selasa 27 Januari.

Disambut langsung oleh Sekkab Firman, tim Dinkes Pasangkayu, dan perwakilan Polres Pasangkayu di gudang penyimpanan instalasi farmasi Pemkab.

Kepala Dinkes Pasangkayu Samhari menyampaikan jumlah vaksin sinovac untuk Pasangkayu sebanyak 1.640 vial. Ia mengaku gudang penyimpanan telah memenuhi syarat yang ditentukan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kapan vaksinasi dilakukan? Ia mengungkapkan diagendakan pada pekan depan. Sasaran penerima vaksin pada gelombang pertama yakni jajaran pejabat Pemkab Pasangkayu, tenaga kesehatan (nakes), dan para tokoh agama.

” Kita berharap masyarakat tidak memilik pandangan negatif lagi terhadap vaksin korona ini. Ini bagian dari upaya pemerintah menangkal virus corona. Ini demi kesehatan kita semua” tambah Sekkab Firman.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Perwakilan Dinkes Sulbar Muslimin memastikan vaksin yang sempat disimpan pada gudang penyimpanan di Mamuju itu tidak mengalami kerusakan karena bencana gempa.

” Saya berharap Pemkab Pasangkayu agar sesegera mungkin melakukan vaksinasi” harapnya.(nur)