Secara Virtual, Wabup Pasangkayu Buka Musrenbang Kabupaten

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Senin 8 Maret.

Tidak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Musrenbang tahun ini digelar secara virtual. Demi menghindari penyebaran viru corona.

Musrenbang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus. Nampak mendampingi Asisten II Makmur, dan Kepala Bappeda Litbang Abdin.

Dalam kesempatan itu, Wabup Herny menekankan pentingnya pemahaman OPD tentang sembilan program unggulan dimasa pemerintahannya bersama Bupati Yaumil Ambo Djiwa. Sebab, sembilan program unggulan yang dikemas dalam sembilan Aksi Smart, mesti menjadi dasar penyusunan program tiap OPD.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Mesti dipahami dengan baik, agar realisasi sembilan Aksi Smart berjalan sukes. Sembilan program unggulan ini adalah acuan kita bekerja hingga lima tahun kedepan” imbuhnya.

Adapun sembilan sembilan
Aksi Smart, yakni, PAS Unikon (Pasangkayu untuk ibu kota negara), program retrival dan transisi, Bangsa Dewa ( pengembangan desa dengan wirausaha), strong from home, sanro sakti, ekinov centre, pembangunan taman sorga ( tempat bermain dan sarana olah raga), agro smart, dan gerakan cinta mesjid cinta al-qur’an.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Bertindak sebagai pembicara dalam Musrenbang ini, yakni Sekkab Firman, Kepala Bappeda Sulbar Khaeruddin Anas, akademisi Unhas Dr. Agussalim, dan Kepala Bappeda Pasangkayu Abidin.(nur)