Sambangi Bambalamotu, Wabup Pasangkayu Bicara Stanting

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Program kunjungan ke Kecamatan oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa dan Wakil Bupati (Wabup) Herny Agus terus berlanjut. Kali ini menyasar Kecamatan Bambalamotu, Selasa 16 Maret.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Sekkab Firman, unsur pimpinan Muspika, kepala OPD itu, Kepala Desa (Kades), dan tokoh masyarakat itu, Wabup Herny konsen bicara angka stanting (gizi buruk pada anak) yang cukup tinggi Bambalamotu.

Kata dia, dari beberapa desa di Bambalamotu, angka stanting tertinggi terdapat di Desa Wulai, mencapai 39,25 persen, disusul Desa Polewali sebanyak 35 persen lebih. Herny Agus mengajak semua pihak bahu membahu menekan angka stanting tersebut.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kata dia, bersama Bupati Yaumil, pengurangan angka stanting menjadi salah satu fokus pemerintahannya. Melalui program penguatan fungsi rumah dan keluarga (strong from home).Memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayuran untuk pemenuhan gizi keluarga.

” Saya harap Camat dan Kades proaktif mensosialisasikan pemanfaatan pekarangan ini. Biayanya tidak besar, tapi manfaatnya sangat terasa untuk pemenuhan gizi keluarga” sebutnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Ia mengharap tidak ada lagi sekat politik dimasyarakat. Semuanya bersatu menyukseskan program pemerintah menurunkan angka stanting.(nur)