Yordania Lirik Potensi Kelapa Majene

Koordinator Pelaksana Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Yaman di Yordania, Rizaldi Ishak duduk bersama Bupati Majene Lukman saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Majene, Rabu 5 Mei 2021 di ruang pola Kantor Bupati Majene.

MAJENE – Pemkab Majene menyambut baik para investor baik lokal maupun luar negeri untuk bekerjasama pemanfaatan buah kelapa di Majene.

Majene memiliki lahan produktif untuk tanaman kelapa sekira 7500 ha dari total lahan potensial seluas 9000 ha yang tersebar di setiap Kecamatan.

Pemanfaatan kelapa tidak hanya untuk prodak minyak goreng namun juga semua komponen dalam buah kelapa seperti sabut dan batok kelapa.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Hal ini menjadi bahan paparan saat rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Majene bersama perwakilan KBRI Yordania, Rabu (5/5/2021) di ruang pola Kantor Bupati Majene.

Bupati Majene Lukman mengaku siap dan besemangat menjemput peluang kerjasama tersebut. Hanya saja ia berharap para pelaku usaha lokal Majene bisa serius tidak seperti beberapa kerjasama sebelumnya yang mandek ditengah jalan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Pada intinya kami siap dan bersemangat menjemput setiap peluang kerjasama tersebut,” ucapnya.

Rizaldi Ishak Koordinator Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Amman di Yordania mengatakan tujuan kedatangannya karena mengetahui Majene memiliki potensi kelapa yang bagus. Terlebih lagi pasar di Yordania masih membutuhkan kelapa khususnya ekspor arang.