Pemkab Mamuju Siapkan Layanan Vaksinasi Serentak

Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi saat mengikuti rapat koordinasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Senin 4 Oktober 2021.(dok humas pemkab Mamuju)

MAMUJU, ekspossulbar.co.id – Pemerintah terus berupaya mempercepat capaian vaksinasi covid-19. Untuk itu, Pemkab Mamuju kembali melakukan langkah intervensi dengan melibatkan berbagai stakeholders terkait.

Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemda Mamuju telah menyiapkan rencana pelayanan vaksinasi serentak pada Kamis (7/10/2021) di semua kecamatan dan desa di Kabupaten Mamuju.

Vaksinasi serentak ini merupakan salah satu poin yang dihasilkan dalam rapat koordinasi lintas sektor yang digelar di kantor Bupati Mamuju, Senin (4/10/2021) dengan para Camat, kepala Desa bahkan TNI/Polri.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Semua aparat desa dan kecamatan, bersama-sama membangun kolaborasi dengan TNI/Polri serta para tokoh masyarakat untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah masing-masing, sehingga target vaksinasi dapat tercapai demi meningkatkan imunitas masyarakat terhadap virus corona”, harap Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular, Dinas kesehatan Mamuju, Alamsyah Thamrin mengatakan saat ini capaian vaksinasi secara keseluruhan di Kabupaten Mamuju baru mencapai 26,28 persen. “Wilayah Kecamatan Kalumpang dan Bonehau yang justru mencatatkan capaian yang lebih tinggi dibandingkan dengan kecamatan lain. Selain karena jumlah penduduk yang memang sedikit, mereka juga memiliki kesadaran yang lebih tinggi tentang pentingnya vaksinasi covid-19”, terangnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Dengan tenaga vaksinator dan vaksin yang telah siap di 23 Puskesmas di Kabupaten Mamuju, harapannya pelaksanaan vaksinasi serentak pada Kamis (7/10/2021) nanti dapat berjalan baik. (*)