Pemkab Pasangkayu-UNM Teken MoU, Ini Tujuannya

MAKASSAR– Pemkab Pasangkayu dengan pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) menandatangani kesepekatan bersama (MoU.red) di Makassar, Senin 14 Februari.

Ditandatangani langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor UNM Prof. Husain Syam. Hadir pula sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pasangkayu.

Penandatanganan MoU itu dalam rangka peningkatan SDM di Pasangkayu, guna mendukung keberlanjutan pembangunan di kabupaten paling utara Sulbar ini.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

“ Dibutuhkan SDM yang mumpuni untuk mendukung kesuksesan visi dan misi kami yakni Pasangkayu yang lebih sejahtera, maju dan bermartabat. Terutama untuk pengkajian pengembangan pembangunan” ungkap Yaumil.

Ia berharap pihak UNM dapat mendukung pengembangan kompetensi aparaturnya melalui jalur pendidikan pasca sarjana.

” Sumber daya alam (SDA) Pasangkayu juga sangat berlimpah dan mumpuni. Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi untuk menyiapkan SDM dalam mengawal pembangunan” lanjutnya.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Semebtara Rektor UNM Prof. Husain Syam menyebut kerjasama yang dibangun dengan Pemkab Pasangkayu terutama pada bidang ekonomi dan pendidikan.

Kata dia, pihaknya akan bekerjasama membangun karakter SDM dan peningkatan kapasitas pendidikan aparatur Pemkab Pasangkayu sesuai spesifikasi keilmuan yang dibutuhkan.

“Kami mempunyai banyak alumni di Sulbar, khususnya di Pasangkayu. Semoga SDM yang ada dapat melakukan akselerasi program pembangunan yang telah dilakukan oleh bupati,” harapnya.(*/)