Kemenhub- Pemkab Pasangkayu Jalin Kerjasama, Ini Tujuannya

Yogyakarta,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Kabar gembira bagi masyarakat Pasangkayu, terkhusus bagi para pelajar yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kini para generasi Pasangngkayu berpeluang mengenyam pendidikan vokasi dan langsung berstatus sebagai CPNS.

Itu setelah, Pemkab Pasangkayu menjalin kerjasama dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengembangan SDM Perbubungan, Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat. Penandatanganan nota perjanjian kerjasama berlangsung disalah satu aula hotel di Yogyakarta, Selasa 29 Maret.

Hadir mewakili Bupati Pasangkayu, Sekkab Firman. Hadir pula sejumlah perwakilan Pemkab dan Pemprov se- Indonesia.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Sekkab Firman mengapresiasi adanya kerjasama itu. Melalui kerjasama ini, generasi Pasangkayu yang nantinya dinyatakan lulus seleksi akan ditempa di perguruan tinggi yang ada dibawah naungan Kemenhub.

” Mereka di didik diperguruan tinggi yang memiliki fasilitas yang memadai dan mumpuni. Sehingga mereka betul-betul terampil dan ahli dibidangnya” terangnya.

Sambung dia, kerjasama dengan Kemenhub ini berlangsung selama lima tahun kedepan. Namun berpotensi terus diperpanjang. Bergantung pada situsi dan komunikasi antara Kemenhub dan Pemkab Pasangkayu.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

” Perjanjian kerjasama itu sudah mulai berlaku tahun ini (2022.red). Nanti ada syarat-syarat dan sejumlah tahapan seleksi yang mesti dilalui oleh peserta” pungkasnya.(*/)