Puncak Peringatan HUT Pasangkayu ke-19 Diparipurnakan

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Rangkaian peringatan hari jadi Pasangkayu ke-19 mencapai puncaknya pada Senin 18 April. Diperingati melalui sidang paripurna di gedung DPRD Pasangkayu.

Puncak peringat HUT Pasangkayu ke-19 ini berlangsung khidmat terlebih dilaksanakan bertepatan dibulan Ramadan. Semua peserta yang hadir mengenakan pakaian adat dari berbagai suku yang ada di kabupaten paling utara Sulbar ini.

Hadir, Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Wabup Herny Agus, Ketua KAPKP Agus Ambo Djiwa, ketua dan anggota DPRD Pasangkayu, unsur pimpinan Forkopimda, para Camat, Kepala Desa, dan sejumlah tokoh pejuang KAPKP.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Bupati menyebut rangkaian peringatan HUT Pasangkayu ke-19 yang mengangkat tema ‘Bangkit Maju Berkelanjutan’, diperingati secara sederhana, tidak seperti beberapa tahun sebelumnya. Sebab, masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kendati begitu tidak mengurangi esensi dari peringatan hari jadi.

Peringatan ini menjadi momentum pengingat bagi semua masyarakat Pasangkayu tentang perjuangan pembentukan kabupaten pada 19 tahun silam. Dengan demikian diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap daerah yang diwujudkan dengan secara bersama membangun Pasangkayu.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

” Berbagai kemajuan telah dicapai, baik dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Ekonomi kitapun terus tumbuh. Kedepan kita akan terus menggenjot pembangunan dari berbagai sisi, sesuai dengan visi misi kami” tegas pengagas pembentukan Kabupaten Pasangkayu itu.

Ketua Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP) Agus Ambo Djiwa menyampaikan di usia ke-19 tahun, Pasangkayu telah mengalami perubahan pesat. Pembangunan telah merata disemua bidang. Berkat kerjasama semua elemen.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

” Kita tidak puas dengan apa yang telah dicapai sekarang. Kita akan terus membangun sehingga Pasangkayu setara dengan daerah lain yang telah maju” ungkap mantan Bupati Pasangkayu dua periode itu.

Sementara selain sidang paripurna, selanjutnya akan diadakan acara buka puasa bersama dan malam ramah tamah.(*/)