Polres Majene Lakukan Persiapan Operasi Ketupat Marano, Jaga Keamanan Mudik Lebaran

“Wujudkan sinergitas Polri dengan instasi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul fitri 1443 H”

Kapolsek Majene AKBP Febryanto Siagian saat memimpin Apel persiapan Operasi Ketupat Marano jelang labaran Idul Fitri 2022. (Dok Humas Polres Majene)

Majene, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Ramadan dan perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pemerintah telah memberi kelonggaran kepada masyarakat untuk menuaikan puasa dan Lebaran Idul Fitri dengan syarat tetap patuhi prokol kesehatan.

Pemerintah sudah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri tahun 2022 dan cuti bersama.

Kelonggaran tersebut tentu akan meningkatkan mobilitas yang membutuhkan peran dan sinergitas aparat hukum demi menjamin keamanan dan kesehatan masyarakat.

Perlu diketahui, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih yang harus kita sikapi serius dengan tetap menjaga penyebaran Covid-19 agar tidak meningkat.

Itu diungkapkan Kapolsek Majene AKBP Febryanto Siagian dalam amanat yang dibacakan pada pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Ketupat Marano 2022, Jumat (22/4/2022) di halaman belakang Mapolres Majene.

“Wujudkan sinergitas Polri dengan instasi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul fitri 1443 H”, ujarnya.

Apel gelar pasukan ini juga di hadiri langsung oleh Bupati Majene, Kajari, Kadishub, Kasatpol, BPBD, Depag, Kadis PU dan tamu undangan lainnya.

Untuk menjaga dan mengantisipasi arus mudik dan lebaran Idul Fitri, seluruh personel bersama instansi terkait terus mengawal serta menjamin keamanan dan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini dicek langsung oleh Kapolres bersama tamu undangan lainnya sebagai bentuk kesiapsiagaan. (*)