Kemenkominfo Buka Pendaftaran Media Peliput KTT ke-43 ASEAN

Petugas saat melayani delegasi di ruang media center Pertemuan ke-56 Menteri Luar Negeri ASEAN (AMM) 2023 di Wisma 46, Jakarta, Senin (10/7/2023).

EKSPOS SULBAR – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mulai membuka pendaftaran bagi media yang akan meliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN atau ASEAN Summit ke-43.

Perhelatan tersebut akan digelar di Exhebition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) pada 5–7 September 2023. Pendaftaran akan dibuka selama 21 hari mulai, Sabtu (5/8/2023) hingga Jumat (25/8/2023) pukul 00.00 WIB.

“Klasifikasi media yang akan meliput adalah media asing luar negeri, media asing residen di Indonesia dan media nasional, serta media officer (MO), official media (OM), dan official travelling press (OTP),” ujar Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo Usman Kansong, saat Konferensi Pers Road to KTT ASEAN yang digelar secara daring di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

BACA JUGA:  SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerja Sama

Diingatkan dalam proses registrasi ini, yang paling penting diperhatikan adalah harus mempunyai akun pada situs registrasi media terlebih dahulu.

Adapun urutan mekanisme pendaftarannya adalah sebagai berikut, melakukan sign up untuk mendapatkan user akun, kemudian mengisi detail pada form sign up, cek e-mail untuk mendapatkan password login, serta kemudian melakukan login dan register pada event KTT ke-43 ASEAN untuk diproses akreditasinya.

BACA JUGA:  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

Dijelaskan, setelah media yang terakreditasi dari Kementerian kominfo adalah salah satu syarat pengambilan ID batch media media. Untuk itu pihak Kominfo menyediakan help desk melalui e-mail: mediaregistration@asean2023.id dan WhatsApp.