Sukseskan Pilkades, DPMPD Pasangkayu Kumpulkan Perusahaan

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Pasangkayu tinggal menghitung hari. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pasangkayu terus mematangkan persiapan.

Terbaru DPMPD mengumpulkan beberapa pengurus perusahaan berskala besar di Pasangkayu, Jumat 3 Juni. Dalam rangka koordinasi kesuksesan pelaksanaan Pilakdes serentak.

Kepala DPMPD Irfan Rusli Sadek menerangkan poin pertemuan itu yakni meminta pihak perusahaan mempermudah karyawannya dalam menyalurkan hak pilih saat Pilkades nanti.

BACA JUGA:  SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerja Sama

” Pihak perusahaan sangat merespon positif. Tadi kami sepakat untuk desa yang pemilihnya mayoritas karyawan, diberi toleransi perpanjangan proses registrasi selama satu jam. Kemudian karyawan tadi dipreoritaskan untuk menyalurkan hak pilihnya” ungkap Irfan.

Diketahui, total jumlah desa yang memiliki pemilih karyawan perusahaan sebanyak 12 desa dari 35 desa yang melakukan Pilkades. Pelaksanaan Pilkades sendiri dijadwalkan pada 9 Juni nanti.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

” Pada 5 Juni nanti logistik Pilkades sudah tiba di Pasangkayu, kemudian pada 6 Juni rapat finalisasi pantia kabupaten, dan pada 8 Juni apel siaga sekaligus pendistribusian logistik ke desa” urai Irfan.(*/)