Komisaris dan Direksi Perseroda Sulbar Resmi Dilantik, Akmal: Gali Potensi Daerah

Sejumlah Komisaris dan Direksi terpilih PT Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda) saat dilantik oleh Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, Jumat 19 Agustus 2022. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

MAMUJU, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik melantik dewan komisaris dan direksi terpilih yang akan mengurus PT Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda), Jumat 19 Agustus 2022.

Pengangkatan Komisaris dan Direksi didasari atas persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengangkatan Komisaris dan Direksi PT. Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda)

Akmal Malik menjelaskan, untuk Komisaris menjabat empat tahun, sementara Direksi Utama dan direksi menjabat lima tahun. Diharapkan bekerja menjadi perpanjangan tangan pemerintah provinsi untuk menghadirkan tambahan pendapatan daerah melalui penggalian potensi-potensi ekonomi dan potensi sosial daerah.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Adapun lima orang dilantik yaitu Habibi Azis sebagai Komisaris dari unsur pemerintahan, Naskah M Nabhan Komisaris dari unsur independen. Sementara di jajaran direksi, Arianto Burhan Makka (Direktur Utama), Andi Mochamad Riyandi (Direktur Umum dan Keuangan, Dian Hurip (Direktur Operasional).

“Saya optimis, sangat-sangat optimis komisaris dan direksi yang sudah terpilih ini adalah orang-orang yang menurut saya akan menjadi ujung tombak bagi pemerintah daerah agar mereka ini bisa menggali potensi-potensi di daerah kita,” kata Akmal Malik

Akmal Malik yang juga merupakan Dirjen Otda menegaskan, saat ini Perseroda kurang mendapatkan kepercayaan akibat pengelolaan Perseroda sebelumnya.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

“Kepercayaan masyarakat sangat-sangat tergerus saya mengalami berbagai banyak masukan dari berbagai pihak, apa iya orang digaji aja dulu nggak berhasil, apalagi sekarang tidak diberikan apa-apa,” tandasnya.

Untuk itu , dengan dilantiknya pengurus Perseroda yang baru dapat membangkitkan kepercayaan masyarakat Sulbar.

“Kita harus samakan tujuan kita. Yakni memberikan manfaat bagi perekonomian demi mencapai kesejahteraan umum. Hasilkan uang dan kembali bangkitkan kepercayaan masyarakat Sulbar terhadap perseroda,” sambung Akmal Malik.

Ia juga mengatakan, modal awal yang akan diberikan, adalah mengelola aset. Tidak lupa Ia pun menekankan agar Komisaris dan Direksi menjalankan bisnis yang sesuai budaya dan karakteristik Sulbar.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

“Jadikan perusahaan ini menjadi instrumen menghadirkan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi Sulbar,” ungkapnya.

Ia pun menjanjikan akan memberikan apresiasi ketika Perseroda mampu bekerja lebih cepat menyumbang PAD.

“Kuncinya, efisien dan efektif, dan waras. Kelola bisnis secara logis dan waras. Makin cepat bapak menghasilkan makin cepat dapat gaji. Makin banyak menghasilkan makin banyak terima gaji,” pungkasnya. (rls)