Kembali Berjalan, Program Umrah Gratis Diundi Akhir Agustus

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Program umrah gratis, yang merupakan salah satu program unggulan Pemkab Pasangkayu kembali berjalan tahun ini. Setelah sebelumnya sempat terhenti dua tahun berturut-turut karena adanya kebijakan pelarangan umrah dari pemerintah Arab Saudi, imbas menggilanya wabah virus corona waktu itu.

” Sekarang pemerintah Arab Saudi telah menghapus larangan itu, dan jemaah umrah kembali diperbolehkan mengunjungi kota suci Mekkah. Mungkin ini karena wabah virus corona mulai mereda. Makanya kami kembali akan melakukan pengundian untuk program umrah gratis” terang Kepala Bagian (Kabag) Kesra dan Bina Mental Pemkab Pasangkayu Murfin Djamaluddin, Senin 22 Agustus.

Kata dia, untuk program umrah gratis ini, pihaknya telah menyediakan anggaran berkisar Rp.1,07 miliar. Diperuntukan bagi sekira 30 orang calon jemaah umrah, yang berasal dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pasangkayu.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

” Semula kuota program umrah gratis sebanyak 40 orang calon jemaah. Tapi karena tiket pesawat mengalami kenaikan, maka jumlahnya dikurangi. Calon jemaah umrah memang berasal dari BKMT. Pengundianya dilakukan perkecamatan” sambung Murfin.

Ungkap dia, pengundian program umrah gratis rencana dilakukan akhir Agustus ini. Sedangkan rencana pemberangkatan ke tanah suci Mekkah,dilakukan pada Oktober nanti.(*/)