Menekan Inflasi, PJ Gubernur Sulbar Minta Wujudkan Komunikasi dan Sinergitas

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama sejumlah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi antara pusat dan daerah secara virtual dari rumah jabatan, Rabu 14 September 2022

Mamasa, EKSPOSSULBAR.CO.I — Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi maupun Kabupaten minta wujudkan Koordinasi dan Sinergitas dalam menekan Inflasi.

Akmal Malik mengatakan, angka inflasi Sulbar saat ini masih berada di atas rata-rata nasional.

“Untuk menekan terjadinya inflasi, tentu upaya dilakukan adalah koordinasi serta sinergi yang baik seluruh pihak, utamanya menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan,” kata Akmal usai Rapat koordinasi pusat tantang pengendalian inflasi daerah secara virtual di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 14 September 2022.

Lanjut Akmal rakor tersebut, membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden terkait Pengendalian Inflasi Tahun 2022.

Disampaikan, Akmal mengaku, rapat koordinasi pusat dan daerah ini, perlu menjadi pelajaran bagi Sulbar untuk menangani permasalahan inflasi.

Sehingga kedepan lanjut Akmal akan fokus pada komoditi yang menjadi penyumbang inflasi seperti ikan dan telur.

“Saya minta kepada OPD Provinsi dan Kabupaten untuk mengoptimalkan koordinasi dan sinergi, itu menjadi hal yang sangat penting untuk menyelesaikan inflasi,” (*)