Blusukan Kepesisir, Kapala DKP Pasangkayu Serap Aspirasi Nelayan

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pasangkayu, Kartini, blusukan kebeberapa wilayah pesisir Pasangkayu, Rabu 5 Oktober.

Berkesempatan, bertatap muka langsung dengan para kelompok nelayan. Kartini, mendengar keluhan dan menyerap aspirasi para masyarakat pesisir ini. Seperti terlihat di Dusun Muara, Desa Tikke, dan wilayah pesisir Desa Kasano. Pertemuan berlangsung hangat dan akrab.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa program unggulan Pemkab Pasangkayu terkait peningkatan kesejahteraan nelayan. Mulai dari program peningkatan infrastruktur, hingga pemberian bantuan untuk mendukung peningkatan tangkapan ikan nelayan.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

” Saya juga menginformasikan bahwa para nelayan berhak mendapat BBM subsidi di SPBU-SPBU yang ada di Pasangkayu. Tinggal memperlihatkan surat rekomendasi dari kami. Saya imbau para penyuluh saya, agar proaktif membantu nelayan mengatasi kesulitan yang mereka hadapi” imbuhnya.

Pada tatap muka di Muara Tikke, Kartini, juga memberi beberapa bantuan berupa peralatan pendukung untuk kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas), demi meminimalisir illegal fishing yang dilakukan oknum-oknum tertentu.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Sementara, pada pertemuan di wilayah pesisir Desa Kasano, ia berjanji akan membenahi infrastruktur jalan menuju tambak ikan masyarakat.(*)