Bupati Pasangkayu Serahkan RAPBD 2023 ke Dewan

Pasangkayu, EKSPOSSULBAR.CO.ID– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasangkayu mulai melakukan pembahasan rancangan APBD (RAPBD) 2023. Itu setelah Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, menyerahkan RAPBD 2023 ke DPRD melalui sidang paripurna yang digelar, Senin 24 Oktober.

Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan, tema pembangunan Pemkab tahun 2023 searah dengan tema pembangunan nasional dan regional. Serta sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

” Belanja APBD tahun mendatang juga menitik beratkan pada pencapaian visi misi dan program unggulan Pemkab untuk periode 2021 hingg 2026. Serta untuk pemenuhan urusan wajib pelayanan dasar dan urusan wajib pelayanan non dasar serta urusan pilihan” terang bupati.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Diuraikanya, pendapatan daerah di RAPBD 2023 direncanakan sebesar Rp.841 miliar lebih, belanja daerah direncanakan Rp.867 miliar lebih, defisit direncanakan Rp. 25 miliar lebih, serta pembiayaan daerah direncanakan Rp. 25 miliar lebih.

“Saya harapkan kerjasama semua pihak. Mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kesuksesan pembahasan RAPBD 2023. Kritik dan saran dari Banggar (badan anggaran.red) DPRD sangat dibutuhkan dalam upaya penyempurnaan RAPBD 2023” harap Yaumil.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Tema pembangunan Pemkab tahun mendatang sendiri, yakni ‘ penguatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan reformasi struktural’.(*)