Target Senayan, Agus Usung Konsep Kolaborasi

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Sukses membawa Pasangkayu semakin maju, selama dua periode menjabat sebagai bupati, Agus Ambo Djiwa kini berniat maju sebagai anggota DPR RI.

Ketua DPD PDIP Sulbar itu menyampaikan, sebagai mantan bupati, sedikitnya ia telah memiliki bekal untuk diaplikasikan jika duduk disenayan nanti. Untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulbar khususnya.

Konsep kolaborasi menjadi andalanya, untuk membangun Sulbar. Kata dia, pelibatan semua pihak dalam pembangunan penting dilakukan, agar kebijakan pembangunan tepat sasaran dan menyentuh semua aspek.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

” Sulbar memiliki banyak orang cerdas. Makanya mereka semua mesti diajak duduk bersama. Diajak berdiskusi mengenai pembangunan Sulbar. Semakin banyak masukan, tentu akan semakin lebih baik untuk perencanaan pembangunan kedepan” sebut Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sulbar itu, Minggu 8 Januari.

Ia meyakini, dengan dorongan dan pelibatan semua pihak, pembanguna di Sulbar akan melaju kencang. Sulbar memiliki semua persyaratan sebagai provinsi yang maju. Mulai dari ketersediaan SDM hingga melimpahnya SDA.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

” Kita memiliki semua yang dibutuhkan untuk membangun. Tinggal bagaimana kita memaksimalkan. Posisi Sulbar pun sangat strategis. Sulbar menjadi salah satu wilayah penopang ibu kota negara (IKN)” terangnya.

Terkait penopang IKN, Agus menginginkan, Sulbar dapat memainkan peran strategis. Mampu menyediakan segala kebutuhan IKN, yang kemudian berdampak, pada terbukanya lapangan kerja dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

” Kami akan berjuang di pusat, agar Sulbar bisa menjadi perhatian pusat, untuk program pembangunan nasional. Sehingga, potensi Sulbar bisa digarap maksimal, untuk kesejahteraan masyarakatnya. Kita upayakan, Sulbar menjadi sasaran, proyek-proyek strategi nasional” pungkasnya.(*)