Hari Keempat Pendaftaran PKD, Jumlah Pendaftar Capai 80 Orang

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Sejak dibuka sejak 14 Januari lalu, jumlah pendaftar Panwaslu Kelurahan atau Desa (PKD) hingga hari keempat sudah mencapai 80 orang.

Ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi, menyampaikan, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Pokja Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa di masing-masing Kecamatan bahwa untuk Kecamatan Sarjo 5 pendaftar, kemudian Kecamatan Bambaira 5 pendaftar.

Selanjutnya, di Kecamatan Bambalamotu 11 pendaftar, Kecamatan Pasangkayu 3 pendaftar, Kecamatan Pedongga 3 pendaftar, Kecamatan Tikke Raya 7 pendaftar, Kecamatan Lariang 7 pendaftar, Kecamatan Bulutaba 6 pendaftar,, Kecamatan Baras 10 pendaftar, Kecamatan Sarudu 8 pendaftar, Kecamatan Dapurang 11 pendaftar, dan Kecamatan Duripoku 4 pendaftar.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

“Panwaslu Kecamatan masih memiliki waktu sampai tanggal 19 Januari atau dua hari lagi untuk melakukan penerimaan pendaftaran. Jika diakhir masa pendaftaran masih terdapat Kelurahan atau Desa yang tidak memiliki pendaftar atau belum terpenuhi dua kali jumlah kebutuhan atau sudah terpenuhi dua kali jumlah namun belum terdapat pendaftar perempuan maka masa pendaftaran diperpanjang selama tiga hari” jelasnya, Selasa 17 Januari.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Namun sambung dia, setelah dilakukan perpanjangan masa pendaftaran dan masih tidak memenuhi ketentuan dimaksud, maka proses tetap dilanjutkan ke tahap tes wawancara.

“Sebelumnya Kami sudah melakukan pembekalan bagi Panwaslu Kecamatan dan menegaskan agar PKD yang dipilih adalah calon pengawas Pemilu yang betul-betul siap melaksanakan tugas pengawasan dan dipastikan bukan dari pengurus atu anggota partai politik, dan Panwaslu Kecamatan diharapkan melakukan profiling untuk melihat rekam jejak setiap calon” pungkas Ardi.(*)