KPU Pasangkayu Kerahkan 492 Pantarlih

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pemutakhiran data pemilh dimulai. KPU Pasangkayu mengerahkan sebanyak 492 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit).

Komisioner KPU Pasangkayu, Heriansyah, menerangkan, ke 492 Pantarlih bergerak melakukan Coklit diwilayah TPS nya masing-masing.

” Pemutakhiran data pemilih ini adalah salah satu tahapan krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pemilu. Sangat menentukan tahapan Pemilu selanjutnya. Jika hasil penyusunan daftar pemilih bermasalah atau tidak valid, dapat dipastikan tahapan Pemilu selanjutnya akan terganggu” sebut Heri, Senin 13 Februari.

Sambung dia, sebagai ujung tombak dalam proses pemutakhiran data pemilih, Pantarlih diharapkan mampu memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik. Senantiasa berkoordinasi dengan aparat setempat, termasuk tokoh masyarakat lokal saat akan memulai dan selesai melakukan Coklit.

Heri juga menekankan, Pantarlih wajib menggunakan atribut atau kelengkapan yang telah diberikan. Wajib mengisi buku kerja untuk mencatat semua aktivitas yg dilakukan.

” Apabila ada hal-hal yg kurang jelas agar berkoordinasi dengan PPS, PPK atau KPU Kabupaten secara berjenjang. Diharapkan Pantarlih yang sudah ditetapkan untuk betul-betul memaksimalkan kinerjanya dilapangan” sambung Heri.

Pantarlih sendiri bekerja dari 12 Februari hingga 11 April nanti. Akan melakukan Coklit kepada 138.782 pemilih se-Pasangkayu.(*)