Prof Zudan Arif Fakrulloh Dilantik Sebagai Pj Gubernur Sulbar yang Baru

Prof.Zudan Arif Fakhrulloh, SH,MH sebagai PJ Gubernur Sulbar yang baru,

EKSPOS SULBAR — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Ketua Umum TP PKK , Ny. Tri Tito Karnavian melantik Prof.Zudan Arif Fakhrulloh, SH,MH sebagai PJ Gubernur Sulbar dan Ny. Ninuk Triyanto Zudan, SH, MH sebagai Pj. Ketua TP PKK Sulbar di Ruang Sasana Bakti Praja (SBP), Gedung C. Lt. 3 Kemendagri , Jakarta Pusat, Jumat, 12 Mei 2023.

Hadir Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dan sejumlah kepala OPD Pemprov Sulbar.

Atas nama Sekprov Sulbar dan Ketua Korpri Sulbar, Muhammad Idris mengucapkan selamat atas dilantiknya Prof.Zudan Arif Fakhrulloh, SH,MH sebagai PJ Gubernur Sulbar bersama Ny. Ninuk Triyanto Zudan, SH, MH sebagai Pj. Ketua TP PKK Sulbar.

BACA JUGA:  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

“Saya atas nama sekda provinsi dan ketua korpri menyampaikan selamat kepada prov Zudan. Dan sekaligus selamat Ketua Korpri Pusat diberi kepercayaan di Sulbar,” ungkapnya.

Sekprov mengatakan Prof Zudan dikenal sebagai ahli tata negara sehingga menjadi harapan kedepan Sulbar lebih baik lagi dalam melakukan penyempurnaan sistem dan akuntabilitas publik.

“Kita berharap Sulbar bisa terkelola dengan baik. Perkolaborasian lebih terkontrol. Dan fungsi OPD lebih maksimum,” ujar Sekprov.

BACA JUGA:  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

Prof Zudan juga dikenal sebagai guru besar yang memiliki koneksi dengan baik. Itu menjadi peluang bagi Sulbar membangun koneksi dan menghasilkan PAD.
Muhammad Idris juga menyampaikan, sebagaimana penjelasan Mendagri Tito Karnavian dalam Pelantikan, dipilihnya Prof. Zudan bukan berbasis pilihan politik. Sehingga diharapkan dapat mengomandoi pemerintahan lebih baik lagi.

Sekprov juga mengajak seluruh OPD agar dapat bekerjasama, dengan memberikan informasi kepada PJ Gubernur Sulbar seputar capaian Sulbar.
“Kita akan memberi informasi mengenai capaian reformasi birokrasi, SAKIP, indeks korupsi dan dan lainnya,” tutur Idris.

BACA JUGA:  SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerja Sama

Tidak lupa, Idris juga menyampaikan terima kasih kepada Dr. Akmal Malik yang telah mengabdi di Sulbar. “Tentu banyak kemajuan, walaupun tidak semua kita sempurna,” tutup Idris. (*)