8 Vitamin Zinc Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, kandungan vitamin C dalam suplemen ini juga dapat menjadi sumber antioksidan sehingga dapat melindungi jaringan tubuh dan sistem imun dari kerusakan akibat radikal bebas.

Vitalong C + Zinc sangat cocok dikonsumsi saat daya tahan tubuh sedang menurun, misalnya ketika cuaca sedang tidak bersahabat. Vitamin zinc ini tersedia dalam bentuk kapsul. Untuk orang dewasa dan anak-anak yang berusia di atas 12 tahun, vitamin ini bisa dikonsumsi 1 kali sehari.

Zinc Indofarma mengandung 20 mg zinc sulfate monohydrate. Vitamin zinc ini dapat memenuhi seluruh kebutuhan zinc harian Anda. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari gejala kekurangan zinc, seperti kulit kering dan rambut rontok. Selain itu, suplemen ini juga bisa diberikan dokter untuk mengatasi gejala kekurangan zinc.

Zinc Indofarma tersedia dalam bentuk tablet. Vitamin zinc ini bisa diminum 1 kali sehari, sebelum atau setelah makan. Namun, disarankan untuk mengonsumsi vitamin zinc dengan makanan atau jus buah untuk menghindari rasa tidak nyaman pada lambung.

Zinc Plus mengandung kombinasi 50 mg zinc picolinate, 50 mg zinc gluconate, 8 mg cuprum gluconate, dan 100 mg vitamin C. Kandungan zinc dalam vitamin ini mudah diserap tubuh dan dapat mencukupi asupan zinc harian Anda.

Kandungan cuprum gluconate (tembaga) dan vitamin C di suplemen ini juga dapat memelihara kesehatan sistem imun. Di samping itu, nutrisi tambahan ini juga memiliki manfaat lain, misalnya membuat tubuh lebih berenergi dan segar.

Zinc Plus tersedia dalam bentuk kapsul. Vitamin zinc ini bisa dikonsumsi 1–2 kali sehari sesudah makan.