8 Vitamin Zinc Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

EKSPOS SULBAR – Vitamin zinc merupakan suplemen yang bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah kekurangan zinc dalam tubuh. Vitamin zinc juga berperan penting dalam mengoptimalkan kerja daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Zinc merupakan mineral yang memiliki banyak peran penting untuk tubuh, misalnya untuk membentuk sel-sel baru dan meredakan peradangan. Kekurangan zinc juga diketahui dapat menyebabkan kulit tidak sehat, rambut rontok, dan tubuh mudah terkena infeksi.

Oleh karena itu, penting untuk mematikan kebutuhan tubuh terhadap mineral ini tercukupi. Salah satu cara yang efektif adalah dengan mengonsumsi vitamin zinc.
Rekomendasi Vitamin Zinc yang Bagus di Apotik

Jumlah asupan harian zinc adalah 8 mg untuk wanita dan 11 mg untuk pria. Umumnya, kebutuhan ini dapat terpenuhi dengan mengonsumsi vitamin zinc.

Ada banyak vitamin zinc yang bisa ditemukan di apotek. Umumnya, vitamin zinc juga dilengkapi dengan berbagai vitamin atau suplemen lain, seperti vitamin C, vitamin B, atau vitamin E.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi vitamin zinc yang bisa Anda jadikan pilihan:

Vitalong C + Zinc mengandung 5 mg zinc dan vitamin C sebesar 500 mg dalam tiap kapsulnya. Zinc dalam suplemen ini dapat memenuhi sekitar 50% dari kebutuhan zinc harian sehingga bisa membantu kerja sistem imun Anda.