Daerah  

Pemprov Sulbar Pastikan akan Berlaga di Pornas Korpri

EKSPOS SULBAR — Pemerintah Provinsi Sulbar pastikan akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 13-23 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh usai meninjau persiapan atlet bulutangkis di lapangan bulutangkis Riches Mamuju Minggu, 9 Juli 2023.

Ia mengatakan, seluruh persiapan atlet dan official yang akan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov telah dimatangkan.

Menurutnya, Pornas Korpri tahun ini akan diikuti 101 kontingen dari 38 Provinsi dan 36 Kementerian lembaga.

“Saya senang teman-teman di Sulbar para ASN sangat serius termasuk bulutangkis ini, karena kita tau banyak ASN kita merupakan atlet Nasional seperti atlet PON,” kata Zudan.

Sekretaris BNPP itu berharap, seluruh atlet yang akan bertanding nanti dapat memberikan hasil yang baik untuk Sulbar. Ia berjanji akan memberikan beasiswa bagi ASN yang dapat meraih hasil maksimal di Pornas nanti.

“Kita berikan yang terbaik sampai titik darah dan keringat penghabisan. Nanti yang juara kita beri beasiswa S1 sampai S3, karena membawa nama baik Sulbar di forum nasional,” kata Zudan.

Sebagai Ketua Korpri Nasional, Ia mengatakan, seluruh persiapan Pornas telah dimantangkan sejak satu tahun yang lalu.

“Ini sudah 90 persen tinggal menunggu pembukaan pada Jumat 14 Juli di Semarang,” ujarnya.

Selain itu rencananya, pembukaan Pornas Korpri nanti akan dihadiri orang nomor satu di Republik Ini yaitu Presiden Republik Indonesia.

“Kita menunggu kabar baik dari beliau, mudah-mudahan bapak Presiden dapat hadir pada pembukaan nanti,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua kontingen Pornas Korpri Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan bahwa panitia telah mematangkan persiapan untuk pemberangkatan kontingen.

“Kita sudah matangkan persiapan rencana pelepasan untuk seluruh Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) akan dilepas oleh Pj Gubernur, ” kata Hamzih.

Ia mengatakan, beberapa Bapor yang akan diikuti Pemprov Sulbar nantinya yaitu Bulutangkis, catur, balap sepeda, gateball dan tennis lapangan. (*)