Bawaslu Mamuju Ajak Stakeholder Awasi Logistik Pemilu

Bawaslu Mamuju Menggelar Rapat Koordinasi di Hotel Maleo Mamuju, Minggu (19/11/2023).

EKSPOS SULBAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamuju mengajak seluruh peserta Pemilu terlibat aktif mengawasi logistik jelang Pemilu Tahun 2024.

“Ini penting dilaporkan karena terkadang pengadaan logistik sering kita abaikan terutama untuk peserta Pemilu. Terlebih lagi tahapannya (pengadaan logistik) bersamaan dengan masa kampanye,” kata Ketua Bawaslu Mamuju, Rusdin dalam Rakor pengawasan pengadaan dan distribusi perlengkapan pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar di Mamuju, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan ini, bertujuan meningkatkan koordinasi terkait persiapan distribusi logistik. “Penekanannya kita bagaimana mengajak partisipasi parpol dan teman-teman yang lain terlibat dalam proses pengawasan logistik,” tegas Rusdin.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Menurutnya, keterlibatan seluruh peserta pemilu utamanya partai politik sangat penting agar menekan potensi-potensi kecurangan yang dapat menimbulkan kekacauan jelang pemilu nanti. “Logistik harus tepat jenis dan jumlah, supaya tidak menimbulkan permasalahan. Paling tidak kita selalu mengingatkan partai bahwa ini merupakan tahapan penting selain kampanye,” ucap Rusdin. (*)