Daerah  

Mamuju Terima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama

EKSPOS SULBAR – Kabupaten Mamuju akhirnya menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rabu, 26 Juli 2023.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang dinilai telah mampu melakukan perencanaan dan penetapan serta pelaksanaan program pembangunan yang berorientasi pada hak dan kewajiban anak ini diterima kabupaten mamuju untuk pertama kalinya sejak daerah ini berdiri.

Bupati mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan penghargaan Kota layak Anak adalah hal yang cukup istimewa.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Sebab meski masih dalam kategori pratama, penghargaan tersebut bukan hanya menjadi penghargaan pertama yang diterima Pemkab Mamuju dalam masa kepemimpinannya sebagai bupati melainkan penghargaan yang pertama kali diterima sejak daerah ini berdiri.

Untuk itu, Sutinah mengaku akan menjadikan pencapaian tersebut sebagai motivasi dalam mendorong daerah yang mengusung visi Mamuju Keren agar ditahun mendatang dapat menuai penghargaan yang sama pada tingkatan yang lebih tinggi, sehingga daerah bergelar manakarra ini dapat memastikan hak dan kewajiban anak benar-benar terpenuhi secara utuh. (*)