Komisioner-Staf KPU Pasangkayu Kompak Berpakaian Adat di Upacara HUT RI

Pasangkayu–Upacara peringatan HUT RI ke 78 digelar diseluruh jajaran instansi pemerintah dan swasta diseluruh Indonesia, tak terkecuali di instansi KPU Pasangkayu, Kamis 17 Agustus.

Upacara yang berlangsung dihalaman kantor KPU Pasangkayu itu nampak dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Pasangkayu, seluruh jajaran staf sekretariat KPU Pasangkayu dan perwakilan PPK se-Pasangkayu.

Tidak seperti biasanya, para peserta upacara kali ini nampak kompak memakai pakaian adat. Berbagai jenis pakaian adat dikenakan oleh peserta, yang menggambarkan keragaman budaya dan suku yang ada di kabupaten paling utara Sulbar ini.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Upacara yang dipimpin oleh Komisioner KPU Pasangkayu Sahruddin itu, berlangsung khidmat, terlebih saat pengibaran sang merah putih. Semua peserta upacara memberi hormat dengan tegap.

” Pada hari kemerdekaan ini, cobalah kita isi dengan suka cita dan penuh renungan. Momen ini harus bisa menjadi awal untuk hidup lebih merdeka lagi. Sebab, pada dasarnya, merdeka bukan melulu lepas dari penjajahan, namun merdeka yang utuh adalah merdeka dari rasa dengki, iri dan dari prasangka buruk” demikian ujar Sahruddin dalam sambutanya.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Sambung dia, pada hari kemerdekaan ini hendaknya menjadi momentum untuk melepas segala penyakit hati agar hidup tentram bersama, sesama anak bangsa. Ia juga meminta perbedaan yang ada hendaknya bisa menjadi hal untuk saling menguatkan, agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang besar.(*)