Bertemu Presiden, Ini yang Diusulkan Bupati Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, beserta bupati di seluruh Indonesia, bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, Kamis 5 Juli.

Agenda pertemuan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB ini, terkait sinergitas pembangunan antara pusat dan daerah serta pembahasan mengenai program prioritas nasional.

Kesempatan ini, tidak disia-siakan oleh Bupati Pasangkayu untuk menyampaikan beberapa persoalan yang urgen di kabupaten yang dinakhodainya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Diantaranya, mengenai pengangkatan tenaga honorer Kategori Dua (K2), serta preoritas anak daerah untuk penerimaan CPNS tahun ini.

“Ini perlu saya sampaikan, mengingat masih banyaknya jumlah honorer K2 di Pasangkayu yang telah lama mengabdi namun belum diangkat menjadi pegawai,” sebut bupati dua periode itu.

Pun demikian terkait preoritas anak daerah dalam pengkatan CPNS nanti. Menurutnya ini untuk memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada anak daerah untuk mengabdi membangun daerah dan bangsanya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Jadi ini bukan diskriminasi terhadap warga negara. Karena menurut saya, anak Pasangkayu juga memiliki kualitas yang mumpuni, apa lagi banyak mereka yang telah menyandang gelar sarjana. Makanya mereka harus diberi kesempatan yang sebesar-besarnya” pungkasnya. (has)