Realisasi Anggaran OPD Pemkab Pasangkayu di Evaluasi

eksposssulbar.com, PASANGKAYU — Pemkab Pasangkayu menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu 4 Juli.

Rakor ini dalam rangka mengevaluasi realisasi anggaran seluruh OPD pada semester pertama tahun ini.

Rakor yang berlangsung diruang rapat kantor bupati ini, mewajibkan seluruh kepala OPD hadir. Supaya penyampaian realisasi program bisa dilakukan secara mendetail. Selain itu agar para kepala OPD bisa memahami betul seperti apa pelaksanaan program di OPD yang dipimpinnya.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Kepala OPD nya yang mesti langsung hadir tidak bisa diwakili. Saya ingin mendengar langsung penyampaian pelaksanaan progam di semester pertama ini dari masing-masing kepala OPD” tegas Penjabat Sekkab Pasangkayu Firman, yang mewakili Bupati Pasangkayu dalam Rakor tersebut.

Dikesempatan itu, masing-masing kepala OPD diminta untuk mempresentasekan program serta sejauh mana realisasinya di semester pertama tahun ini. Hasilnya akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan program di semester kedua nanti.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

“Kami ingin realisasi program kerja berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan, agar serapan anggaran bisa secara cepat dilakukan. Disini kami ingin melihat sejauh mana kinerja kepala OPD dalam menjalankan program-program pembangunan yang telah dicanangkan” pungkas Firman. (has)