Komunitas JPeG-Pemkab Mamuju Explore Tanjung Ngalo

ekspossulbar.com, MAMUJU – Bersama Komunitas Joint Photographie Generation (JPeG) Sulbar, Pemkab Mamuju mengexplore Wisata Tanjung Ngalo, yang terletak di desa dungkait, Tapalang Barat, Mamuju.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Camping Seru yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Mamuju, Artis Efendi di Pantai Tanjung Ngalo, Mamuju, Minggu (12/8).

Camping Seru #AyoKeTanjungNgalo ini diselenggarakan mulai 11-12 Agustus 2018. Pemkab Mamuju dan Komunitas JPeG bekerjasama untuk mengexplore wisata Tanjung Ngalo.

Dari kegiatan tersebut panitia melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah Lomba foto wisata Tanjung Ngalo yang harus di upload di akun media sosial masing-masing peserta, dan akan diumumkan oleh panitia melalui instagram. Diskusi tentang kebudayaan dengan menghadirkan salah satu budayawan Sulbar, M. Ridwan Alimuddin yang juga sebagai pelopor perahu pustaka dan peneliti maritin Sulbar.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Artis Efendi mengungkapkan untuk mengexplore wisata yang ada di Mamuju dengan melakukan berbagai kegiatan terkait wisata.

“Semua yang kita inginkan untuk megexplore Tanjung Ngalo ini, salah satunya kita harus bersinergi semua untuk bekerjasama. Seperti yang panitia lakukan sekarang ini, dan tentunya akan dipandu oleh dinas pariwisata,” ujarnya.

Ketua Umum JPeG Sulbar, Firdaus Paturusi mengatakan bahwa, peserta camping seru #AyoKeTanjungNgalo bukan hanya berasal dari komunitas JPeG, tetapi ada juga dari komunitas pemerhati lingkungan yang ada di Sulbar. Tak hanya itu, dari Provinsi lain pun juga ikut terlibat sebagai peserta Kabupaten Maros, Sulsel.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta yang ikut meramaikan Camping Seru ini. Total keseluruhan jumlah peserta 150 orang,” ujar Firdaus.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mamuju, yang sudah mendukung penuh kegiatan ini. Sehingga semua agenda bisa terlaksana dengan baik sampai selesai.

Dengan adanya kegiatan tersebut, salah satu pedagang kaki lima yang sudah lama berjualan di Tanjung Ngalo merasa bersyukur karena dagangang mereka laris.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Alhamdulillah, penghasilan kami sangat lumayan karena adanya acara ini dibanding hari-hari yang lalu. Kami berharap ada lagi kegiatan seperti ini dan ada yang mau kerjasama untuk membangun lokasi kami ini agar bisa dijadikan penghasilan sehari-hari,” ujar Rosita pedagan di Tanjung Ngalo.

Kegiatan Camping Seru #AyoKeTanjungNgalo juga diwarnai beberapa kegiatan diantaranya tarian tradisional, Todikustik komunitas kesenian dari Polewali Mandar dan hadir pula salah satu peserta Liga Dangdut perwakilan Sulbar, Rahayu. (*)