Wabup Mamuju: Pameran UMKM Sangat Membantu Pemda

ekspossulbar.com, MAMUJU – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari mengakui dengan adanya pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diprakarsai oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pemda sangat terbantu dalam mempromosikan produk lokal dan mengembangkan pengusaha mikro yang ada di Kabupaten Mamuju. Ini disampaikan Wakil Bupati saat membuka acara Pameran UMKM yang di pusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, pada sabtu (18/8).

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Dengan adanya Pameran ini, Pemerintah dan BUMN bisa saling memback up satu dengan lainnya sehingga kita bisa sinergi, Satu contoh kami memiliki program bagaimana menumbuh kembangkan pengusaha-pengusaha mikro yang ada disini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Pemerintah Daerah cukup terbantu dalam hal itu” terang Irwan Pababari.

Hasni, salah satu pengusaha produk lokal mengungkapkan pameran UMKM ini sangat bagus terlebih pada pengusaha-pengusaha kecil seperti dirinya, pasalnya kegiatan seperti sangat dibutuhkan para pengusaha kecil untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Ia juga berharap, agar kegiatan seperti ini terus ditingkatkan agar para pengusaha lokal tidak melakukan promosi keluar Daerah yang tentunya membutuhkan biaya yang besar.

Sementara itu, Agus Supriyanto, Pimpinan Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sulselbar menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung Pemerintah Daerah dalam menciptakan lapangan kerja khsususnya di sektor UMKM, menurutnya keberadaan BUMN disuatu Daerah tentunya untuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Daerah.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Pameran UMKM yang diprakarsai oleh BRI Kanca Mamuju tersebut, diikuti oleh 40 stand UMKM yang terdiri dari Industri Kreatif, konten lokal dan Industri Olahan Pangan, ini merupakan rangkaian kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri”. (DKIP-Ifit/*)