300 Kendaraan Hias Ramaikan Malam Takbiran

ekspossulbar.com, MAMUJU – Pada malam takbiran Idul Adha 1439 H, sebanyak 300 unit mobil hias takbiran serta kendaraan roda dua memadati kawasan Anjungan Pantai Manakarra Mamuju. Perayaan ini dilaksanakan setiap tahun oleh pemkab Mamuju bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mamuju. Terbukti dengan antusias masyarakat dan peserta lomba Pawai Takbiran Keliling memenuhi jalan Yos Sudarso, Selasa (21/8).

“Pawai yang dilakukan ini merupakan bagian dari syiar agama kita dalam rangka memperingati idul adha dan makna yang ingin dicapai yakni ukhuwah islamiyah serta meningkatkan keimanan wujud ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dihadapan awak media usai melepas peserta pawai takbiran.

Lebih lanjut, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling memberi dan berbagi apa saja yang kita punya tentu kepada yang sangat membutuhkan,

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Ketua PHBI Kabupaten Mamuju, H. Rusli Muis juga menyampaikan selain 300 kendaraan roda empat yang memadati anjungan, di Hari Raya Idul Adha ini juga panitia telah menerima daftar hewan yang akan di kurbankan besok yakni sapi sebanyak 224 ekor dan kambing 65 ekor data ini masih bersifat sementara.

Selain itu, Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri ia juga mengajak bagaimana kita mengambil semangat rela berkorban dimana kita dituntut menjunjung tinggi semangat itu TNI/Polri dan Pemerintah Daerah tentu akan mempererat semangat rela berkorban bukan dengan mengedepankan ego sektoral melainkan kita harus membangun keluarga dan masyarakat yang menjadi tanggung jawab kita bersama karena jika bersinergi kita akan bangun dengan baik, Pungkasnya. (hms/*)