Pemkab Pasangkayu Gelar Job Fit Untuk Esalon III-IV

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Usai menggelar job fit (uji kompetensi) untuk pejabat tinggi pratama, kini Pemkab Pasangkayu menggelar hal yang sama untuk esalon III, IV, dan fungsional umum, Jumat 30 Agustus.

Job fit berlangsung di kantor Pemkab Pasangkayu dengan menghadirkan lima penguji yang diketuai langsung oleh Sekkab Pasangkayu Firman. Peserta job fit dibagi ke dalam lima kelompok. Metode ujian wawancara individu.

Peserta yang mengikuti job fit ini masing-masing esalon III sebanyak 136 orang, esalon IV (pengawas) 56 orang, dan fungsional umum sebanyak 12 orang.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan uji kompetensi dilakukan, selain menjalankan amanah undang-undang tentang ASN juga dalam rangka menyukseskan upaya reformasi birokrasi di lingkup Pemkab Pasangkayu.

Kata dia, dengan adanya uji kompetensi, maka penempatan ASN bisa dilakukan secara profesional, dan proporsional berdasarkan komptensi yang dimilikinya.

“ Jadi ASN yang ditempakan berdasarkan komptensinya diharapkan bisa maksimal menjalankan amanah yang diberikan. Bekerja secara profesional sehingga upaya kami dalam melakukan reformasi birokrasi bisa terwujud” ungkapnya.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Sambung dia, dimasa kepemimpinannya saat ini upaya menciptakan birokrasi yang bersih dan profesional menjadi salah satu preoritasnya.

“ Jika birokrasi profesional maka pelayanan akan baik. Program pemerintahpun bisa direalisasikan secara maksimal,” pungkas bupati dia periode itu. (has)