Kades Lariang Salurkan Bantuan APD ke Gugus Tugas

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Selaku penanggung jawab ditingkat desa, Kepala Desa (Kades) Lariang Firman memberi dukungan penuh terhadap upaya pencegahan penyeberan Covid-19 di wilayahnya.

Untuk memaksimalkan upaya pencegahan itu, putra asli Lariang itu telah membentuk tim Gugus Tugas Desa. Pun ia melengkapi tim yang di ketuainya langsung itu dengan alat pelindung diri (APD) yang memenuhi standar kesehatan.

Rabu 15 April, Firman menyerahkan bantuan APD,masker N95, dan termometer kepada tim Gugus Tugas Desa. Diharapkan dengan kelengkapan itu kerja-kerja tim Gugus Tugas bisa semakin maksimal sekaligus dapat terlindungi dari virus mematikan tersebut.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Sesuai arahan Pemkab Pasangkayu, kami akan bekerja maksimal mencegah penularan Covid-19 di Pasangkayu. Kami telah melakukan refocusing anggaran. Termasuk untuk pengadaan APD ini” terang Firman.

Ditambahkannya, selain upaya pencegahan pihaknyapun tengah merumuskan kebijakan penanggulangan dampak ekonomi yang disebabkan semakin massifnya penularan Covid-19. Dalam bentuk kebijakan jaring pengaman sosial (JPS).

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Saya sangat perihatin, banyak sektor yang mengalami kelumpuhan, terutama bidang ekonomi, yang terasa sampai di desa. Makanya kami tidak tinggal diam, kami akan melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi dampak ekonomi itu” pungkasnya.(has)