Ali Baal Jalani Tes Swab Antigen

  • Bagikan
Ali Baal Jalani Tes Swab Antigen
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menjalani pemeriksaan tes swab antigen covid-19, Jumat 16 Juli 2021.(dok Humas Pemprov Sulbar)

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy menyampaikan, pihaknya melakukan tracking, dalam rangka upaya pencegahan terjadinya paparan Covid-19 dari berbagai kegiatan pimpinan, gubernur dan para staf.

“Tadi pagi kami melakukan prosesi Tes Swab Antigen kepada Bapak Gubernur dan para stafnya, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan satupun yang positif. Semua prosesi tersebut mengeluarkan hasil negatif dan tak ada satupun dari para staf yang terpapar Covid-19,” beber drg. Asran

Untuk lebih memastikan Gubernur Sulbar aman dari paparan Covid -19, drg. Asran menyatakan, pihaknya berencana kembali melakukan Tes Swab PCR kepada Gubernur Sulbar pada 19 Juli mendatang, tepatnya Senin pagi.

“Saya berencana kembali melakukan Tes Swab PCR lagi kepada Bapak Gubernur, untuk lebih memastikan Gubernur Sulbar aman dari Covid-19, juga sebagai data yang valid secara teliti. Namun kita melihat dulu perkembangan beberapa hari setelah dilakukan survei tadi, dan untuk data Swab Antigen tadi pagi, hasilnya Bapak Gubernur negatif dan itu saya periksa sendiri,” ujarnya

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat terus disiplin pada protokol kesehatan dan patuh pada himbauan serta edaran pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid 19, sehingga program pencegahan Covid-19 dapat terlaksana dengan maksimal dan dapat mengakhiri pandemi di Sulbar. (hps/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *