TMMD Rampungkan Talud Perkuat Jalan

  • Bagikan
TMMD Rampungkan Talud Perkuat Jalan

MAMASA, ekspossulbar.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 Kodim 1428 Mamasa berlangsung di Desa Banea, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

Sebelumnya pra TMMD berlangsung sejak 25 gustus hingga 10 September. Semangat juang kemanunggalan TNI dan rakyat sudah terlihat sangat baik.

Memasuki hari ke Empat, TNI Polri dan masyarakat bahu membahu menuntaskan membangun Talud sepanjang 90 meter.

Karena semangatnya, hasil pekerjaan talud pada 15 September 2021 sudah hampir rampung.

Terlihat di lokasi Puluhan prajurit TNI berseragam loreng bersama anggota Polri dan masyarakat tengah, bergotong royong membangun talud.

Ada yang mengangkat batu, mencampur semen dan pasir dan ada juga yang memasang.

Program TMMD ini sangat membatu pemerintah daerah Mamasa dalam  mempercepat pembangunan di daerah daerah terpencil.

Selain itu program ini mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kemandirian, serta mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TMMD ini, juga mendorong serta menjawab harapan warga Desa Banea dalam perbaikan sarana infrastruktur di desa agar lebih maju untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah dan warga Desa Banea atas dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan TMMD.

“Program ini, diharapkan dapat membantu dalam membentuk karakter masyarakat desa yang mengedepankan gotong royong,” Kanya saat di konfirmasi di Lokasi Jumat 17 Sebtember 2021

Sunarti (56), salah satu warga Dusun Puluhan mengungkapkan rasa senangnya atas hadirnya TMMD di Ketep. Ia berharap dengan adanya TMMD bisa meningkatkan kesejahteraan warga lereng Gunung Merapi.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan kami sangat senang atas adanya kegiatan ini, kami warga disini bergabung dalam membantu anggota TNI, kita juga makan bersama. Semoga program ini bisa berkesinambungan dan bisa berlanjut untuk daerah lain,” ujarnya.

Melalui program kegiatan TMMD ini, selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan. Sekaligus sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat

Dia berharap, pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Banea, dapat memberi manfaat besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.(wan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *