Tangkal DBD, Masyarakat Diminta Rajin Bersihkan Lingkungan

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Masyarakat Pasangkayu diminta mewaspadai meningkatkanya kasus demam berdarah (DBD). Itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu Samhari, Kamis 23 Juni.

Kata dia, memasuki musim penghujan sekarang ini, resiko terjangkit penyakit DBD cukup tinggi. Masyarakat mesti selalu menjaga kebersihan lingkungan.

” Mari bersihkan lingkungan kita, terutama air-air yang tergenang di kaleng-kaleng bekas, atau wadah-wadah sampah lainnya. Karena disitu bisa menjadi pusat perkembang biakan nyamuk DBD” imbuh Samhari.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Ia juga meminta masyarakat segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika mengalami penyakit demam. Agar penanganan dan identifikasi awal mengenai peyakit yang diderita bisa dilakukan.

” Laporan kasus DBD di Pasangkayu hingga bulan Mei kemarin, ada 10 kasus. Yakni pada bulan Februari satu kasus, bulan Maret empat kasus, bulan April satu kasus, dan Mei empat kasus. Terbanyak terjadi di Kelurahan Pasangkayu sekira lima kasus” urai Samhari.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sambung dia, dalam mengantisipasi penyakit DBD ini, pihaknya telah memassifkan penyuluhan dan melakukan penyomprotan (fogging) di wilayah-wilayah yang berpotensi.(*/)