Dijamin Bebas PMK, Sapi Kurban Presiden di Sulbar Bakal Disembelih di Mamuju

Sapi Kurban milik Presiden rencananya akan di sembelih di Mamuju di Masjid Al Ikhlas Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

MAMUJU, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Sapi kurban Presiden RI, Joko Widodo rencananya akan disembelih di Masjid Al Ikhlas Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Sapi tersebut merupakan yang terberat dari lima sapi yang diusulkan dengan berat 1 ton 27 kg. Sapi ini merupakan dari peternak asal Polman dan saat ini di Karantina peternak di Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Sulbar Muchtar mengatakan, kondisi sapi dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Dan tim juga terus memantau kondisi dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

“Dua hari sebelum Idul Adha dibawa ke Mamuju, kita mau pemerataan sehingga tahun ini di bagi di Mamuju, di Masjid Al-Ikhlas, Mamuju,” tutur Muchtar, usai melakukan rapat membahas Sapi Kurban Presiden, di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa 5 Juli 2022.

Muchtar berharap, ini menjadi motivasi bagi peternak sehingga ke depan ternaknya dapat terpilih sebagai sapi kurban presiden. Diketahui, sapi kurban presiden tahun ini senilai Rp 105 juta. (*)