Makanan Tradisional Manjakan Pengunjung di Malam Perayaan Hari Kemerdekaan

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pemkab Pasangkayu menggelar malam ramah tamah dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77, setelah sebelumnya telah menggelar upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih.

Acara malam ramah tamah berlangsung terbuka di alun-alun kota. Dihadiri Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati (Wabup) Herny Agus, pimpinan Forkopimda, pasukan paskibraka, serta ratusan masyarakat umum.

Kemeriahan malam ramah tamah bukan hanya karena adanya panggung musik, namun juga karena adanya jamuan makanan tradisional non beras yang tersaji rapi di puluhan stand-stand OPD, dengan berbagai macam bentuk dan rasa.

Masing-masing OPD malam itu memang diwajibkan membuat makanan non beras, seperti makanan yang terbuat dari bahan dasar umbi-umbian, jagung, pisang, kelapa, ikan dan lainnya. Semua menu nampak begitu lezat, membuat pengunjung stand tak sabar untuk mencicipi.

” Kita sengaja menggelar sajian makan non beras, untuk kembali mengangkat dan mempromosikan makanan-makanan khas Indonesia. Merupakan satu kekayaan tersendiri bagi bangsa kita yang tidak bisa dilupakan begitu saja” terang Ketua Panitia acara, Abidin, Rabu 17 Agustus.

Bupati Yaumil, Wabup Herny yang kemudian diikuti pimpinan Forkopimda serta pejabat lainnya, tak ketinggalan mencicipi satu persatu makan yang tersaji di stand-stand tersebut. Nampak bupati, sesekali memuji makanan yang dicicipinya.

” Saya mengapresiasi adanya sajian makanan-makanan tradisional ini. Kedepan kita akan membuat perayaan peringatan hari kemerdekaan akan lebih meriah lagi. Mulai dari mengadakan pertandingan olah raga, serta lomba-lomba lainnya” terang Bupati Yaumil.(*)