Bupati Pasangkayu Sosialisasi Rencana Pembangunan Pelabuhan ke Masyarakat Tikke

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Rencana pembangunan pelabuhan berskala internasional di Kecamatan Tikke Raya bukan hanya isapan jempol belaka. Sosialisasinya terus dimassifkan.

Sabtu 29 Februari, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa turun langsung melakukan sosialisasi di ke Masyarakat Tikke. Didampingi Staf Khusus Mulyadi Saleh, serta sejumlah anggota DPRD Pasangkayu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus menerangkan tentang dampak positif dibangunnya pelabuhan raksasa di bekas pelabuhan kolonial belanda di Kecamatan Tikke Raya. Khususnya bagi kemajuan perekonomian masyarakat Tikke dan masyarakat Pasangkayu pada umumnya.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Rencana pembangunan pelabuhan itu juga sambung Bupati, bagian dari upaya Pasangkayu berperan maksimal sebagai daerah penyangga ibu kota baru.

“ Kita akan sediakan lahan sekira 1.000 hektar. Master plan pembangunan pelabuhan internasional ini sudah saya serahkan ke Seskab beberapa waktu yang lalu. Pasangkayu akan mengambil peran strategis sebagai daerah penyangga ibu kota baru” ungkapnya.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Ia berharap, masyarakat Tikke memberi dukungan penuh terhadapa rencana pembangunan pelabuhan ini.

“ Pentingnya pambangunan ini dicapai dengan kebersamaan, bukan dengan mengedepankan ke egoan dan emosiaonal, sehingga pembangunan dapat dirasakan diseluruh lapisan masyarakat Pasangkayu” pungkas Agus.(has)