Jabat Kepsek SDN Kalibamba, Sardiana Fokus Benahi Internal

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalibamba, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, terus berbanah diri, demi meningkatkan mutu pelayanan pendidikanya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Kalibamba, Sardiana, yang baru menjabat sekira sebulan lalu, berkomitmen menjadikan sekolahnya, sebagai salah satu sekolah unggulan di Pasangkayu. Mencetak generasi andal dan berprestasi. Olehnya ia semakin meperbaiki kondisi sekolah baik internal maupun eksternal. Melanjutkan pembenahan yang telah dilakukan kepsek sebelumnya.

Kata dia, sebagai langkah awal, fokus pembenahan dilakukan pada internal sekolah. Karena sangat berkaitan dengan kualitas proses belajar mengajar. Pembenahan dilakukan melalui pendekatan formal maupun nonformal.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

” Salah satu yang saya lakukan adalah meningkatkan kedisiplinan. Saya berusaha melalui pendekatan persuasif. Memotivasi teman-teman sesama tenaga pengajar, serta berusaha menumbuhkan semangat belajar para peserta didik” terangnya, Kamis 8 September.

Dalam rangka pembenahan internal pula, ia telah mengunjugi kelas jauh SDN Kalibamba yang di khususkan bagi anak suku Bunggu, di Dusun Kalibamba dan Dusun Vonje. Meski menempuh jarak yang cukup jauh dengan medan yang cukup berat. Disana ia bertemu langsung dengan peserta didik dan walinya. Memotivasi agar mereka semagat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

” Saya juga telah melakukan koordinasi dengan ketua komite sekolah. Meminta dukungan dan kerjasamanya dalam melakukan pembenahan disekolah ini. Kalau secara bersama-sama, saya yakin pembenahan akan semakin mudah dilakukan” sambungnya.

Kendati fokus pembenahan internal, Sardiana mengaku tetap memberi perhatian pada kondisi eksternal sekolah. Ia telah melakukan koordinasi dan konsultasi ke pihak Disdikpora Pasangkayu. Menceritakan kondisi sekolahnya secara utuh. Dengan demikian ia berharap pihak Disdikpora dapat memberi perhatian lebih, terutama pada upaya peningkatan sarana dan prasarana sekolah.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

” Sekolah kami masih sering kebanjiran. Saya melihat ini karena faktor jaringan draenase. Olehnya saya berharap kedepan Disidikpora Pasangkayu mau membangun jaringan draenase disekolah kami. Sehingga, air tidak menggenangi sekolah lagi” pungkasnya.(*)