Bukan Hanya Kadis PUPR, Semua Kepala OPD Potensi Digeser

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menanggapi santai statmen Kadis PUPR Budiansyah meminta segera dicarikan pengganti, sebagaimana dimuat disejumlah media massa.

Bupati Yaumil, dengan tegas menyebut bakal merotasi siapa saja kepala OPD yang dinilai tidak profesional dan tidak maksimal lagi menjalankan tanggung jawabnya. Olehnya, bukan berpeluang pada Kadis PUPR saja, tapi semua kepala OPD berpotensi digeser.

Namun, sambung dia, proses pergantian tentu memiliki tahapan, serta berdasarkan regulasi yang ada dan hasil evaluasi kinerja yang rutin dilakukan pertriwulan dan persemester.

” Kalau dia minta diganti, kita akan ganti, tapi ada tahapanya, dan itu sudah berporses. Tapi bukan hanya Kadis PUPR saja, beberapa OPD lain yang dinilai tidak maksimal, sudah jarang berkantor dan sebagainya” tegas bupati, Jumat 23 September.

Sambung dia, pergeseran jabatan dilingkup kepala OPD dilakukanya, semata-mata demi kemaksimalan pelayanan kepada masyarakat. Serta demi percepatan realisasi visi misinya bersama wakil bupati (wabup).

” Seorang kepala OPD, harus mampu bekerja profesional, karena ada aturan yang mengikat dia. Seorang kepala OPD, harus hadir dalam undangan rapat-rapat baik yang digelar oleh Pemkab maupun DPRD. Kalau tidak hadir bagaimana?” singgung bupati.(*)