Demi Keselamatan Nelayan, Sat Polair Polres Majene Imbau Ikuti Prosedur Keselamatan Berlayar

Sat Polair Polres Majene saat melakukan pengecekan prosedur keselamatan para Nelayan. (Foto: Humas Polres Majene)

Majene, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Hal utama yang mesti dimiliki nelayan adalah kelengkapan alat penunjang keselamatan. Hal tersebut wajib dimiliki oleh setiap kapal nelayan.

Sat Polair Polres Majene melkukan Pengecekan rutin yang dilakukan saat pelaksanaan giat patroli perairan, Rabu (2/11/2022).

Kasat Polair Polres Majene melalui Kasi Humas Iptu Muh Irwan mengatakan dalam kegiatan patroli perairan melakukan pengecekan terhadap kapal nelayan yang akan menyeberang ke wilayah Kepulauan maupun melakukan aktivitas penangkapan ikan dilaut. “Kegiatan patroli perairan ini rutin digelar sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di perairan majene tetap dalam kondisi aman dan kondusif,” ujar Irwan

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

“Sat Polair juga melaksanakan sambang terhadap kapal-kapal nelayan yang akan melaut sambil memberikan imbauan agar selalu mengikuti prosedur keselamatan dalam berlayar dengan melengkapi semua alat penunjang kselamatan yang ada di dalam kapal,” tambahnya.

Selain itu para nelayan juga diingatkan agar dalam melakukan penangkapan ikan agar selalu membawa surat-surat kelengkapan kapal, pelampung serta obat-obatan sebagai persediaan di kapal dan juga tidak mengunakan bom bius dan lain lain yg dapat merusak ekosistem biota laut dan lain lain. pungkasnya. (*)