OPD Diminta Dukung Penyusunan Publikasi Pasangkayu Dalam Angka 2023

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Para OPD lingkup Pemkab Pasangkayu diminta mendukung kegiatan penyusunan publikasi Pasangkayu dalam angka 2023. Itu disampaikan oleh Sekkab Rahmat Turusi yang mewakili Bupati Pasangkayu, dalam acara FGD Penyusunan Publikasi Pasangkayu Dalam Angka 2023 dan Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia, yang digelar oleh BPS Pasangkayu, Rabu 22 Agustus.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Diskominfopers Pasangkayu, Badaruddin, dan sejumlah kepala OPD lainnya itu, Rahmat menyebut penyusunan publikasi Pasangkayu dalam angka 2023, mesti mendapat dukungan semua pihak. Agar data tentang Pasangkayu tersaji secara akurat dan mendetail.

Ketersediaan data yang akurat sambung dia, sangat dibutuhkan untuk kebutuhan perencanaan pembangunan, serta menjadi landasan dalam perumusan kebijakan.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

” Data yang terpubilkasi pada Pasangkayu Dalam Angka, yang diterbitkan oleh BPS setiap tahunya, bertujuan untuk mendapatkan data sektoral yang akurat, akuntabel dan tepat waktu serta informasi tentang hasil capaian kegiatan selama tahun 2022 dimasing-masing OPD dan lembaga vertikal” terang Rahmat.

Sementara, Kepala Diskominfopers Pasangkayu, Badaruddin, yang menjadi pembicara dalam kesempatan itu, menyebut, sebagai leading sektor, pihaknya kini berupaya mewujudkan program satu data Pasangkayu.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Berbagai hal telah ditempuh, diantaranya mendorong pengadaan server data dimasing-masing OPD, yang kemudian akan dikoneksikan dengan server induk yang ada digedung pusat satu data Smart 4.0.

” Data yang akurat dan valid, sangat dibutuhkan untuk perencenaan pembangunan ataupun kebutuhan lain. Olehnya OPD diharap merumuskan metadata untuk setiap variabel, memulai membuat basis data dari level terkecil, serta mengupdate data secara berkelanjutan” imbuhnya.(*)