Dukung Kebersihan Kota, PT.Letawa-PT.Pasangkayu, Sumbang Kontainer Sampah

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Dua perusahaan perkebunan di Pasangkayu, yakni PT. Letawa dan PT. Pasngkayu, ikut mendukung pengelolaan kebersihan dalam ibu kota.

Dua anak perusahaan PT. AAL itu menyumbang tiga buah kontainer sampah. Masing-masing, dua buah dari PT. Letawa, dan satu buah dari PT. Pasangkayu. Melalui program corporate social resposibility (CSR) nya.

Community Development Officer (CDO) PT. Letawa, Novie Kojongean menyampaikan, sumbangan tiga kontainer sampah, diharap dapat memaksimalkan pengelolaan sampah dalam ibu kota Pasangkayu.

” Kami melihat kontainer sampah ini sangat dibutuhkan. Makanya kami berharap bantuan ini tepat sasaran. Penyaluran CSR dibidang lingkungan kami lakukan secara berkelanjutan. Dalam bentuk berbagai kegiatan. Diantaranya penanaman pohon mangrove” ungkapnya.

Kepala DLH Pasangkayu, Mujahid, menyampaikan, dari ketiga kontainer sampah itu, satu diantaranya akan ditempatkan di Pasar Smart Pasangkayu, sementara dua lainya akan dipakai mengangkut sampah dari penampungan sementara ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Mujahid, mengaku sangat terbantu dengan adanya tiga tambahan kontainer sampah itu. Sehingga total sekarang pihaknya telah memiliki lima kontainer sampah, dari total sekira enam kebutuhan untuk dalam kota.

” Kami harap, perusahaan yang lain juga ikut berpartisipasi dalam hal kebersihan kota ini. Kedepan kalau bisa bukan hanya kontainer sampah, tapi juga kendaraan sampah. Kami sangat membutuhkan penambahan armada sampah” harapnya.(*)